Cara Mengakali Keterbatasan atau Mahalnya Gurita Takoyaki

Terkadang banyak diantara yang berbisnis takoyaki atau makanan Jepang lainnya yang kesulitan dalam mendapatkan bahan makanan. Hal itu terjadi karena ada beberapa bahan yang harus diimpor langsung dari luar negeri yakni dari negeri asalnya Jepang. Salah satunya adalah bahan-bahan untuk pembuatan takoyaki seperti gurita takoyaki. Karena memang gurita itu terbatas jumlah dan stoknya, bahkan kalaupun ada harganya cukup mahal sekali, maka dengan demikian perlu cara untuk mengakali hal itu. Hal itu dilakukan karena dengan mengakalinya kita bisa mendapatkan banyak keuntungan yang sangat besar. Keuntungan besar itu adalah dimana kita bisa mendapatkan keuntungan secara finansial karena modal yang harus digunakan tidak terlalu besar. Inilah TIPS dari kami Yoidesu supplier Bahan Baku Takoyaki:

5

Cari Bahan Pengganti

Salah satu cara paling logis yang bisa dilakukan adalah dengan mencari bahan pengganti. Ada banyak bahan pengganti memang yang bisa kita gunakan untuk pengganti makanan takoyaki ini. Beberapa diantaranya seperti isian. Kita bisa menggunakan beragam bahan lokal yang memang cukup mudah untuk didapatkan salah satunya halal bonito flakes. Keberadaan bahan pengganti itu memang ada beragam jenis dan kita bisa memilih yang memang sama dan sesuai dengan bahan aslinya. Meski menggunakan bahan pengganti, namun sebaiknya kita jangan sampai merubah cita rasa dari takoyaki itu sendiri.

Apa Bahan Pengganti Gurita?

Karena dalam artikel ini membahas tentang bahan pengganti yang bisa digunakan untuk mengganti bahan isian, maka kita harus cari bahan pengganti utama yakni gurita. Kita harus paham dan mengerti dengan baik bahwa gurita adalah jenis ikan laut. Karena ini jenis ikan, maka selanjutnya yang harus kita lakukan adalah dengan mencari bahan pengganti yang juga termasuk dari jenis ikan. Biasanya memang bahan ikan gurita ini diganti dengan ikan-ikan lokal yang lebih murah dan juga lebih mudah didapatkan karena stoknya banyak. Ikan apa saja biasanya? Ada beberapa ikan yang biasanya digunakan seperti cumi, ikan tuna dan lainnya sesuai dengan keinginan dan juga selera kita.

Keuntungan Bahan Pengganti

Ada banyak keuntungan sebetulnya yang bisa kita dapatkan dari penggunaan bahan pengganti ini. Pertama seperti disebutkan dalam judul adalah untuk menghindari kesulitan dalam menemukan bahan utama gurita yang tidak banyak dijual di pasaran. Selanjutnya alasan yang kedua adalah bisa menekan biaya yang harus dibayar. Biaya yang harus dibayar memang cukup mahal untuk pembelian gurita dan jika itu tetap dilakukan, maka ini akan berdampak pada harga jual nantinya. Jika kita rencananya untuk menjual takoyaki itu secara lokal, maka harga mahal akan berdampak pada lemahnya penjualan. Maka dari itu tidak salah jika selama ini memang ada banyak yang menggunakan bahan pengganti sebagai solusi, bahkan ada juga yang bermain pada cetakan yakni dengan hanya memilih harga cetakan takoyaki yang murah saja.

Takoyaki Yoidesu