0

Kompor Takoyaki dan Alat Untuk Bikin Takoyaki

kompor takoyakiKompor Takoyaki itu kayak apa ya? Alatnya apa saya ya? hehe… Mungkin hal ini bikin penasaran buat yang mau bisnis Takoyaki maupun kita semua yg minat bikin Takoyaki didapur sendiri. Oke deh, kali ini kita ngobrolin Kompor aja. Mumpung pagi-pagi di Sabtu Mimin masih fresh dan gak ada kerjaan, hehe…

Kompor Takoyaki dan Alat Untuk Bikin Takoyaki

Bunda dan pembaca semua… Kompor takoyaki pada dasarnya bisa berbentuk macam-macam, disesuaikan dengan kebutuhan. Dan tiap negara bisa berbeda-beda bentuk Kompor. DiJepang sendiri sebagai negara asal Takoyaki biasanya menggunakan kompor dengan api banyak dikarenakan mereka sang Penjual Takoyaki membuat Takoyaki dalam julah banyak persekali masak. Nah kalo di Indonesia tentu saja itu kurang diperlukan mengingat Pembeli Takoyaki di Indonesia terkadang tidak sangat ramai dalam sekali waktu, sehingga Takoyaki Indonesia cukup menggunakan kompor biasa pakai 2 tunggu sehingga maksimal Takoyaki yg bisa dibuat¬†dalam sekali masak adalah 30 biji Takoyaki jika 2 tunggu tadi berisi 2 cetakan dengan lubang 15 holes per cetakan.¬†alat takoyaki

Alat Takoyaki dan Kompor Takoyaki

Alat Takoyaki selanjutnya adalah Cetakan Takoyaki. Dinegara asalnya Jepang, alat Takoyaki adalah tusuk besi untuk membolak-balikkan Takoyaki diatas wajan / cetakan Takoyaki. Menggunakan besi itu tidak masalah sebab mereka menggunakan Cetakan bukan anti lengket, melainkan menggunakan cetakan Aluminium tidak berlapis teflon. Di Indonesia sendiri juga ada Cetakan Takoyaki bukan teflon. Namun di Indonesia lebih disukai Cetakan Teflon 15 lubang sehingga tusuk besi tidak boleh digunakan agar teflon tidak cepat rusak. Sebagai penggantinya adalah tusuk dari Kayu maupun Sumpit. Nah, Sumpit inilah yg paling Mimin suka dan selalu Mimin pakai dalam membuat Takoyaki, selain simpel gak perlu susah carinya, pakainya juga gampang. That’s all.

Khusus informasi tentang CETAKAN TAKOYAKI silakan klik Cetakan Kue Takoyaki

Pembaca… Walau dikota anda mungkin tidak ada penjual alat Takoyaki yaitu Cetakan, namun itu bukan kendala bagi anda untuk mendapatkannya. Anda bisa beli Cetakan Takoyaki disini dengan online transfer bank. Silakan hubungi Customer Service Yoidesu di SMS / WA 0812 1274 8181. Bisa BB 5CAFCF77. Bisa SMS ke Indosat tapi gak ada WA nya yaitu 08568680012. Nah, sekarang kiranya info ini bagus untuk anda yg masih penasaran dengan Kompor Takoyaki dan alat Takoyaki.

Takoyaki Yoidesu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *